iklan jual beli mobil

Lenovo Luncurkan 4 Perangkat Baru Seri Yoga dan IdeaPad dengan Teknologi AI

  • Melengkapi jajaran laptop Yoga dan IdeaPad, Lenovo luncurkan 4 perangkat baru yang mendukung kebutuhan penggunanya yang produktif namun juga memerlukan ruang untuk bersantai.


Berlin, Suarajatim.com – Lenovo luncurkan 4 produk baru sekaligus untuk melengkapi koleksi Yoga dan IdeaPad (5/9).

Lenovo Ideapad

Keempat perangkat baru itu antara lain:

  • Lenovo Yoga Slim 7i Aura Edition (15", 9) yang sepenuhnya baru, sebuah Copilot+ PC yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Ultra™ (Seri 2), hasil kolaborasi bertahun-tahun dengan Intel.
  • Lenovo IdeaPad Slim 5 (13", 10), Copilot+ PC yang didukung oleh prosesor AMD Ryzen™.
  • Lenovo IdeaPad Slim 5x (14", 9) dan Lenovo IdeaPad 5x 2-in-1 (14", 9), didukung oleh prosesor Snapdragon® X Plus 8-core.
  • Lenovo Creator Zone, sebuah suite perangkat lunak yang memungkinkan para kreator menggunakan bahasa alami untuk berinovasi dan menghasilkan gambar secara lokal dengan kekuatan AI.


“Di Lenovo, kami berkomitmen menghadirkan Smarter Technology for All. Produk-produk baru ini dirancang agar lebih personal dan memberdayakan penggunanya dengan menstimulasi kreativitas, meningkatkan produktivitas, dan menyesuaikan diri dengan kehidupan yang semakin dinamis dan berpusat pada teknologi yang mereka jalani,” kata Jun Ouyang, Senior Vice President dan General Manager of the Consumer Business Segment, Intelligent Devices Group Lenovo. 


1. Lenovo Yoga Slim 7i Aura Edition (15", 9)

Menawarkan kualitas premium dan teknologi inovatif, melalui konsep mode smart, smart share, dan smart care.


Dengan Mode Smart, sistem secara otomatis menyesuaikan diri dengan kebutuhan pengguna, baik itu saat bekerja, bersantai, membuat konten, atau lainnya. 


Seperti memblokir situs web yang mengganggu (mode attention), memberi peringatan kesehatan mata dan postur sehingga membantu mengurangi kelelahan (wellness), mengatur pencahayaan saat bekerja sama dengan orang lain (mode kolaborasi), melindungi privasi (mode shield), serta mengatur pengoptimalan kinerja baterai.


Sementara smart care memungkinkan pengguna mendapat bantuan dari teknisi Lenovo melalui PC dan telepon saat terjadi gangguan. Ini dikemas dalam layanan Lenovo Premium Care.


Lenovo Yoga Slim 7i Aura Edition (15", 9) merupakan laptop Intel Evo Edition yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra (Seri 2), dengan prosesor hibrida 8-core dan grafis (GPU) sehingga menghasilkan performa tinggi. 


Unit pemrosesan neural (NPU) memberikan lebih dari 45 TOPS dan mempercepat aplikasi berbasis AI untuk kreator yang membutuhkan daya komputasi dengan bantuan AI. 


RAM hingga 32GB dengan kecepatan 8533MHz memungkinkan pengguna untuk multitasking dengan mudah, sementara penyimpanan SSD hingga 1TB menyediakan ruang yang cukup untuk file besar dan akses data yang cepat.


Kelebihan lainnya adalah baterai berukuran 70WHr, konektivitas berupa Wi-Fi® 7 dan Bluetooth® 5.4, port Thunderbolt™ 4, bersertifikat karbon netral, dan dilengkapi dengan keanggotaan Adobe Creative Cloud gratis selama 2 bulan.


2. Lenovo Creator Zone 

Tersedia sebagai unduhan opsional untuk perangkat Lenovo Yoga dengan GPU diskrit seperti Lenovo Yoga Pro 9i, dan deretan perangkat Lenovo Yoga lainnya.


3. Lenovo IdeaPad 5x 2-in-1 (14", 9)

Laptop ini merupakan Copilot+ PC konvertibel yang ditenagai oleh prosesor 8-core baru Snapdragon X Plus, juga didukung AI untuk pengguna umum.


Prosesornya Snapdragon X Plus 8-cores NPU 45 TOPS, RAM Dual-Channel LPDDR5X 16GB, dan penyimpanan SSD TLC 2242 hingga 1 TB.


Layar sentuh tipe OLED 14” 16:10 WUXGA 60Hz 400 nit dengan cakupan 100% DCI-P3 sehingga visualnya tajam.


Kelebihan lainnya adalah berat yang hanya 1,49 kg (3,30 lbs) dan ketebalan 17,5 mm (0,69”), sehingga sangat portabel.


4. Lenovo IdeaPad Slim 5 (13”, 10)

Menggunakan prosesor AMD Rembrandt+,  RAM LPDDR5X hingga 16GB, serta penyimpanan SSD M.2 sebesar 1TB.


Fitur unggulan dari seri IdeaPad Slim 5 adalah desain ultra-tipis dan ringan yang seluruhnya terbuat dari logam dan aluminium sutra. Beratnya hanya 1,15 kg.


Layarnya berkualitas tinggi yakni 13.3” WUXGA dengan cakupan 100% sRGB, sehingga warnanya hidup dan detail tajam, ideal untuk pekerjaan kreatif maupun konsumsi media. 


Lenovo IdeaPad Slim 5 Series juga dilengkapi kamera FHD IR dengan penutup privasi. Pilihan konektivitasnya banyak, seperti USB Type-C®, USB Type-A, HDMI, pembaca kartu microSD, jack audio, serta dukungan Wi-Fi 6 dan Bluetooth 5.3.

LihatTutupKomentar