iklan jual beli mobil

Baru Meluncur, Seberapa Pintar Lenovo Yoga Slim 7x dan Lenovo ThinkPad T14s Gen 6?

  • Lenovo Yoga Slim 7x dan Lenovo ThinkPad T14s Gen 6 menawarkan kecanggihan baru di dunia PC dengan memanfaatkan teknologi AI.

Suarajatim.com - Industri PC memasuki fase baru. Memanfaatkan kecerdasan buatan, Lenovo hadirkan Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6 dengan teknologi PC Copilot+ generasi terbaru pertama yang ditenagai oleh Snapdragon X Elite.

PC Copilot+ dipadukan dengan Microsoft memanfaatkan AI generatif dan pembelajaran mesin, dapat membantu menyusun teks, membuat visual yang menarik, serta menyederhanakan berbagai produktivitas secara umum. Bahkan teknologi ini membuat kemampuan PC bekerja secara offline sama lancarnya seperti saat online.


“Lenovo Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6 adalah anggota terbaru dari Lenovo yang memanfaatkan kekuatan baru AI termasuk daya tahan baterai yang panjang dan pemrosesan berbasis klien yang lebih cepat dan aman, sehingga pengguna dapat mengeluarkan potensi tak terbatas untuk ekspresi kreatif dan produktivitas yang tak tertandingi," kata Luca Rossi, Presiden Intelligent Devices Group Lenovo.

"Sinergi antara Lenovo dan Microsoft adalah bukti dari visi bersama kami dalam hal inovasi dan keunggulan. Kemitraan kami telah berperan penting dalam menghadirkan teknologi mutakhir untuk mencapai lebih banyak hal. Dengan diperkenalkannya PC CoPilot+ pada Yoga Slim 7x dan ThinkPad T14s Gen 6 dari Lenovo, kami menetapkan standar baru untuk komputasi yang disempurnakan dengan AI, menawarkan pengalaman tak tertandingi yang intuitif dan transformatif," kata Mark Linton, VP Device Partner Sales, Microsoft Corp.

Lenovo Yoga Slim 7x — Cara cerdas untuk Berkreasi


Lenovo Yoga Slim 7x menawarkan efisiensi dalam proses mengedit, merender, serta berkreasi. Ini berkat Hexagon NPU dalam prosesor Snapdragon X Elite Lenovo Yoga Slim 7x memberi kreator akses onboard ke fitur-fitur seperti teks-ke-gambar, fungsi pengeditan foto dan video tingkat lanjut, pembuatan teks dan umpan balik dalam pengeditan serta lebih banyak fungsi yang dapat dimanfaatkan untuk memikirkan kreativitas baru.

Keunggulan lainnya hadir dari kamera yang canggih, audio hi-definition lossless, streaming 4K, konektivitas internet lebih cepat, serta peningkatan keamanan.

Berbekal baterai 70Wh, Lenovo Yoga Slim 7x dapat menangani tugas-tugas yang rumit dengan cepat, namun tetap hemat daya.

Dari segi dimensi, Lenovo Yoga Slim 7x memiliki berat hanya 1,28 kg dan setipis 12,9 mm, sangat portabel namun tetap bertenaga.

Sementara jenis layar yang digunakan berukuran 14,5" 16:10 3K 90Hz, kecerahan puncak 1000 nits dengan panel sentuh PureSight OLED, dukungan gamut warna 100% sRGB dan P3 serta dukungan TUV Rheinland Low Blue Light.

Visual web cam juga lebih baik berkat FHD MIPI IR, lalu ditambah empat mikrofon Voice ID untuk percakapan yang lebih jelas.

ThinkPad T14s Gen 6 Dirancang untuk Bisnis


PC bertenaga AI baru lainnya yang diluncurkan Lenovo adalah ThinkPad T14s Gen 6. Seperti Yoga Slim 7x, juga menggunakan prosesor Snapdragon X Elite yang fokus pada peningkatan produktivitas. Tugas menjadi lebih mudah dikerjakan, seperti punya asisten pribadi, berkat kekuatan AI generatif dan pembelajaran mesin, serta integrasi pada seluruh aplikasi4 Microsoft 365.

Memori yang digunakan berjenis LPDDR5x berkecepatan tinggi hingga 64GB6 dan dikemas dalam ultrathin 14 inci yang ramping dengan bezel tipis.

Sementara baterainya berukuran 58Wh yang tahan selama beberapa hari, karena panel layar berdaya rendah yang lebih hemat energi.

Lenovo, Qualcomm Technologies, dan Microsoft berkolaborasi menyusun daftar komprehensif lebih dari seratus aplikasi dari Independent Software Vendors (ISV).

Demi mengembangkan bidang-bidang yang sangat penting seperti manajemen perangkat, kolaborasi, produktivitas, dan keamanan chip-to-cloud, Lenovo berolaborasi dengan perusahaan-perusahaan software komersial seperti DynamoAI.

Agar privasi pengguna terlindungi tanpa mengorbankan efisiensi, ThinkPad T14s Gen 6 bermitra dengan SentinelOne, untuk memberikan pertahanan berlapis yang kuat terhadap ransomware.

ThinkPad T14s Gen 6 tampil dengan serangkaian fitur keamanan, layanan kustomisasi dan penerapan yang didukung oleh Lenovo TruScale untuk melindungi informasi sensitif.

Lenovo ThinkPad T14s Gen 6 dan Yoga Slim 7x akan segera hadir di Indonesia. Nantikan pengumuman resminya melalui laman media sosial dan situs resmi Lenovo Indonesia. 
LihatTutupKomentar