iklan jual beli mobil

Samsung Galaxy Tab S10 Series, Janjikan Segudang Kemudahan Lewat Teknologi AI

  • Samsung Electronics Co, Ltd menghadirkan Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10+ dengan teknologi AI. Menjanjikan performa yang cepat dan bebas lag, serta kemudahan dalam melakukan berbagai kegiatan.


Jakarta, Suarajatim.com - Samsung Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10+ resmi diluncurkan. 

Tablet Samsung pertama dengan teknologi AI ini, dilengkapi dengan layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 14,6 inci pada Galaxy Tab S10 Ultra dan 12,4 inci pada Galaxy Tab S10+, menjadikannya kanvas yang menyenangkan bagi para pengguna S Pen, dan layar memuaskan bagi penikmat film. 


Bagaimana tidak, setiap detail tetap terlihat jelas dari sudut manapun dan di kondisi apapun berkat teknologi anti-reflektif canggih yang mengurangi glare mengganggu dan pantulan.


Semakin istimewa karena ada formasi quad speaker yang disempurnakan dengan Dialogue Boost bertenaga AI, menghasilkan audio yang benar-benar jelas.


“Galaxy Tab S10 Series adalah tablet Samsung pertama yang langsung dilengkapi dengan fitur AI beserta peningkatannya, dan merupakan anggota terbaru dari keluarga Galaxy AI,” kata MC Lee, Head of Galaxy Ecosystems Business Team, Mobile eXperience Business, Samsung Electronics. 


Dibanding Galaxy Tab S9 Ultra, performa Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10+ mengalami peningkatan 18% pada CPU, 28% pada GPU, dan 14% pada NPU. Dengan begitu, kinerja fitur AI jadi lebih cepat dan responsif.


Untuk mengaktifkan asisten AI, pengguna dapat mengetikkan prompt memanfaatkan tombol Galaxy AI Key pada Book Cover Keyboard. Dengan begitu, pengguna dapat memilih antara Samsung Bixby atau Google Gemini yang lebih nyaman digunakan.


Galaxy Tab S10 series juga dibekali software canggih dengan fitur Note Assist dan Drawing Assist yang dioptimalkan untuk form factor tablet.


Kedua tablet ini juga mendukung ekosistem SmartThings melalui perangkat AI untuk hunian dengan 3D Map View sehingga dapat menampilkan visual seisi rumah dan semua perangkat yang terhubung.


Dengan keamanan kuat dari Samsung Knox, privasi dan data pengguna terjamin, sementara material inovatif menunjukkan komitmen Samsung terhadap masa depan yang lebih berkelanjutan.


“Kami bangga dapat menambahkannya ke ekosistem perangkat terkoneksi, menawarkan pengalaman serbaguna yang hanya bisa ditawarkan oleh tablet AI melalui kombinasi kinerja dan sifat portabel dari Galaxy Tab S10 series,” tambah MC Lee.


Kehadiran AI membuat aktivitas terasa makin mudah. Mengerjakan tugas sekolah, pencatatan, dan jurnal pribadi jadi lebih efisien dengan transkripsi dan ringkasan otomatis yang disediakan oleh AI. 


Pengguna juga dapat mencari informasi terkait gambar, video, atau teks apapun dalam dua ketukan tanpa harus membuka aplikasi lain. 


Bahkan, dengan aplikasi Circle to Search, masalah fisika dan matematika jadi cepat teratasi karena dapat dikenali dan diuraikan langkah-langkahnya oleh bantuan AI.


Galaxy Tab S10 juga dapat menerjemahkan dokumen PDF dengan mulus secara overlay di layar dengan PDF Overlay Translation. Catatan tulisan tangan juga bisa dirapikan secara otomatis oleh berkat Handwriting Help.


Para pengguna yang berkecimpung di dunia kreatif, akan terbantu dengan fitur Sketch to Image yang mengubah imajinasi menjadi kenyataan, layaknya asisten kreatif untuk mengatasi kebuntuan ide.

Tab S10 series menyajikan akses aplikasi pihak ketiga terkemuka seperti Goodnotes, LumaFusion, Noteshelf3, Clip Studio Paint, Picsart, dan Sketchbook.


Dari segi body, Galaxy Tab S10 Series sudah mendapat sertifikasi IP68 yang menjamin kekuatannya. Penggunaan Armor Aluminum membuat tablet ini tahan benturan dan goresan.

 

Galaxy Tab S10 Ultra dan Galaxy Tab S10+ hadir dalam warna Moonstone Gray mulai dari Rp 17.999.000, sudah termasuk S-Pen dan juga bundling Book Cover Keyboard.


Duo tablet ini sudah dapat dipesan melalui pre-order mulai 26 September 2024 pukul 22.00 WIB hingga 3 Oktober 2024. 


Selama masa pre-order, ada bonus senilai Rp 3.649.000 berupa kesempatan memperoleh cashback bank/trade-in dan 1 tahun Microsoft 365 Personal.


Preorder dapat dilakukan di toko online Samsung.com/id, Blibli, Eraspace, dan toko offline Samsung tertentu.

LihatTutupKomentar